Ungkap kasus pengeroyokan Sersan Kepala Heru Santoso

saat sorotan cenderung diarahkan kepada tni ad tentang angka penyerbuan bersenjata ke lp cebongan, banyak Salah satu keuntungan dan cenderung dilewatkan, yakni apa cara polisi menuntaskan angka pengeroyokan hingga tewas sersan kepala heru santoso dalam 'hugos cafe?

kepolisian indonesia mesti langsung menuntaskan angka pengeroyokan dengan korban tewas sersan kepala heru santoso, tutur ketua presidium indonesia police watch, neta pane, di jakarta, rabu.

pengeroyokan sampai tewas santoso (anggota komando distrik militer setempat, eks anggota kelompok 2 komando pasukan khusus tni ad) dengan kawanan preman selama 'hugos cafe inilah yang jadi titik pangkal penyerbuan bersenjata Salah satu grup, yang dinyatakan terdiri daripada 11 personel kopassus tni ad daripada kandang menjangan, surakarta.

gerombolan preman penganiaya sampai tewas santoso, dan dari berlalu malang-melintang juga tak digulung penegak hukum pada situ tersebut, diungkap kepolisian daerah diy terdiri dari empat pihak saja, yakni gameliel yermiyanto rohi riwu, adrianus candra galaja, hendrik angel sahetapi alias deki, serta yohanes juan manbait.

Informasi Lainnya:

sehari setelah santoso dikeyorok sampai tewas oleh gerombolan juan, polisi menjerat keempat preman sadis itu. semula mereka ditahan selama sel tahanan markas kepolisian daerah diy; tapi akhirnya dipindahkan ke lp cebongan pada Salah satu iringan berpengawalan polisi.

pimpinan lp cebongan paham, juan cum suis merupakan barang panas dan berpotensi masalah serius. karena itulah pihak lp cebongan menyewa pengawalan menetap 24 produk terhadap polisi pada empat tahanan titipan polisi tersebut.

inilah titik awal kedua kerawanan dan tidak ditindaklanjuti dengan serius dengan polisi karena pengawalan itu tidak pernah diberikan. cerita seterusnya, juan cs tewas direjang peluru selama sel tahanannya dalam lp cebongan tersebut.

karena tersangka pengeroyokan santoso tersebut (juan cs) sudah tewas maka proses hukum seterusnya seolah dianggap tutup buku. padahal baru banyak pertanyaan menyisa juga mesti dibuktikan kebenarannya.

pane, menilai, saat tersebut santoso dan serta anggota kopassus dikeroyok 11 pihak serta polisi masih menjerat empat pihak. artinya baru ada tujuh tersangka penganiaya sampai tewas santoso yang bebas berkeliaran. hal ini dan belum pernah diungkap polisi terhadap publik sampai sekarang.

menurut pane, peristiwa santoso di 'hugos cafe ini merupakan penting sebab inilah dan merupakan motif penyerangan ke lp cebongan. apabila polisi tidak kunjung menuntaskan angka 'hugos cafe, ipw mendesak untuk tim investigasi tni ad menurun tangan menginvestigasinya.

tim tni perlu turun tangan sebab kasus 'hugos cafe Salah satu rangkaian melalui cebongan. pada angka 'hugos cafe belum dituntaskan, sebaiknya 11 anggota kopassus tersangka kasus cebongan jangan disidangkan lagi selama peradilan militer karena bisa adalah zat yang meringankan kepada mereka, tutur pane.

menurut undang-undang acara, polisi sipil berwenang juga wajib menyidik serta menyelidiki pelanggaran pidana masyarakat negara sipil; juan cum suis adalah warga negara sipil. agar anggota militer, hal itu dilaksanakan polisi militer.

tim investigasi tni tak menyaksikan kasus cebongan dengan sepotong-sepotong namun mesti melihatnya dengan menyeluruh. cctv selama 'hugos cafe mesti dibuka langsung untuk disukai siapa saja ke sebelas pengeroyok dan bagaimana mereka menghabisi santoso, kata pane.