ahlan pesimistis swasembada gula tercapai 2014

menteri badan usaha milik negara dahlan iskan menyatakan pesimistis target swasembada gula pada 2014 bisa memenuhi harapan.

untuk merealisasikan target swasembada gula itu, lumayan besar dan tak mungkin terealisasi dalam waktu gampat ditempuh, katanya, di sela-sela kunjungannya pada pabrik gula rendeng kudus, selama kudus, jawa tengah, jumat malam.

apalagi, tutur dia, 22 pabrik gula di tanah air awalnya baru berstatus jelek serta mengalami kesulitan pada sejumlah hal, salah satunya dialami pg rendeng kudus.

meski itulah, papar dia, patut disyukuri pg rendeng kudus telah mulai berbenah, itulah halnya pabrik gula yang lain.

Informasi Lainnya:

tahapan revitalisasi pabrik gula di tanah air, katanya, diutamakan untuk perbaikan mutu sumber daya manusia (sdm), selanjutnya melangkah ke mesin pabrik.

hal utama dan sering dipikirkan agar mendongkrak produktivitas pabrik gula, salah satunya mengerjakan penggantian mesin produksi yang telah lumayan tua, katanya.

hanya saja, tutur dia, hal itu tak menjamin, saat mesin pabrik gula diganti melalui dan baru mampu memperbaiki produktivitas tanpa dibarengi dengan perbaikan nilai sdm.

menurut dia, kondisi pabrik gula dan kian bagus, tentunya ingin berimbas dalam perbaikan nasib petani tebu.

dengan kondisi pabrik gula yang terjadi sekarang, katanya, targetnya berusaha menekan persentasi kerugian, meskipun sudah ada yang dapat meraih laba.

menurut rencana, kata dia, akan ada pembangunan lima pabrik gula baru di pilihan daerah di tanah air.

direktur utama ptpn ix adi prasongko menambahkan, lima pabrik gula masih itu, tersebar pada pilihan daerah, semisal selama banyuwangi, blora, serta pilihan daerah lain yang dinilai bisa dibangun pabrik gula baru.