Diaspora Indonesia Dallas-Forth Worth Rindu Tanah Air

banyak diaspora indonesia di dallas- fort worth juga sekitarnya, terutama para senior yang meneteskan air mata di kampus university of texas (ut) selama dallas, amerika serikat (as), sabtu malam kemarin (13/4) sebab rindu selama tanah air.

rasa kangen serta rindu mereka terhadap tanah air muncul ketika menikmati pertunjukan seni juga budaya pada acara `indonesian night, exploring indonesia 2013` yang diadakan pada salah Salah satu kampus universitas terkemuka as itu, konsul jenderal ri di houston, texas, al busyra basnur menyampaikan di pernyataan pers, senin.

bahkan banyak dan menyampaikan akan pulang ke indonesia tahun ini melepas rindu, manakala dapat mereka ingin menghadiri kongres diaspora indonesia dalam jakarta bulan agustus 2013.

malam indonesia yang dihadiri kurang lebih 400 pihak tersebut diselenggarakan dengan konsulat jenderal ri pada houston, texas bekerjasama dengan university of texas di dallas dan kerukunan masyarakat indonesia (kmi) di dallas-fort worth.

Informasi Lainnya:

sudah lama mereka tak pulang ke tanah air serta menyaksikan pertunjukan seni budaya indonesia. tari dan nyanyi dan ditampilkan oleh masyarakat diaspora indonesia antara lain kuda lumping, indang-dindin badindin, cendrawasih, lenggak lenggok jakarta, gebyar, angklung, puspanjali, pencak silat serta coir orchestra yang mencari lagu tanah air dan kulihat ibu pertiwi.

acara dibuka oleh dekan, dr. dennis m. kratz mewakili presiden universitas, walikota richardson bob townsend dan konsul jenderal ri di houston al busyra basnur. hadir juga kaum pejabat pemerintah kota dallas, tokoh masyarakat as serta diaspora indonesia.

konjen ri, al busyra basnur menyatakan bahwa acara tersebut dimaksudkan untuk lebih memperkenalkan indonesia melalui segala potensinya dikalangan pemerintah dan penduduk kota richardson, dallas, fort worth juga sekitarnya.

ada kurang lebih 2.000 penduduk indonesia selama dallas-fort worth juga sekitarnya dan terdaftar selama kjri houston, papar al busyra basnur.

sebelumnya, tahun lalu, konjen al busyra basnur serta memberikan bendera indonesia pada walikota dallas selama suatu upacara khusus dihadiri sekitar 200 orang. bendera tersebut berkibar dalam salah Satu ruang kantor walikota tersebut sampai kini.

keberadaan bendera merah putih kita itu menunjukkan semangat serta persahabatan erat indonesia melalui kota dallas, lanjut al busyra.

donny tigor, ketua kerukunan penduduk indonesia dallas-fort worth dan serta ketua panitia acara malam indonesia itu mengatakan bahwa penduduk diaspora indonesia menyadari kiranya mereka menimbulkan kewajiban agar mempromosikan indonesia pada kota tersebut.

untuk itulah kami dan didukung dengan kjri houston menyelenggarakan acara ini, disamping sudah tentu agar meningkatkan rasa cinta tanah air, papar tigor.

sebelumnya, dalam pagi hingga siang hari yang sama, diselenggarakan pula indonesia golf tournament and business gathering dalam bear creek golf course dallas dan diikuti 80 pihak terdiri dari pejabat pemerintah setempat, pengusaha, profesional as dan diaspora indonesia.

turnamen golf dan pertemuan usaha ini supaya yang kedua kalinya diadakan pada dallas-fort worth, dan sebelumnya tahun 2011, kata al busyra.