SBY ingin rakyat dilibatkan dalam konvensi capres

ketua publik partai demokrat susilo bambang yudhoyono mengharapkan rakyat mampu ikut ikut serta selama mekanisme konvensi pemilihan calon presiden oleh karenanya rakyat dapat hapal visi dan Jalan keluar dan disediakan.

dalam akun twitternya @sbyudhoyono dalam jakarta, selasa, sby dan dan presiden indonesia tersebut menyampaikan sudah mendiskusikan pemikirannya tersebut dengan tujuh tokoh pada jenis politik dan komunikasi.

pandangan mereka jernih, jujur serta terbuka. tergolong bagaimana membeli konvensi capres tersebut sukses dan bermanfaat agar rakyat, ujarnya.

lebih jauh yudhoyono menyampaikan gagasannya merupakan melibatkan rakyat dalam seleksi capres 2014 melalui mekanisme konvensi.

Informasi Lainnya:

nantinya di 6-8 bulan, rakyat dapat memenuhi visi serta solusi dan disediakan tiap capres selama konvensi, realistis?, katanya.

sebelumnya, ketua harian partai demokrat syarif hassan menungkapkan partai demokrat hendak memulai proses pemilihan bakal calon presiden agar pilpres 2014 mendatang dengan tahapan pendaftaran calon mulai juni 2013 yang akan datang.

syarief hassan usai mengikuti pertemuan kader partai demokrat dengan ketua umum susilo bambang yudhoyono dalam cibubur, jumat (19/4) malam, menungkapkan sistem konvensi dan akan digunakan merupakan sistem setengah terbuka serta banyak komite yang hendak mengelola proses itu.

semi terbuka artinya ada komite yang tangani serta membuat aturannya, terbuka manakala seluruh dibuka begitu banyak (calon yang hendak ikut maju-red), banyak proses seleksi awal, mengajarkan visi dan misi dan sesudah itu empat sampai lima bulan calon-calon hendak mengerucut, katanya.

pendaftaran, tutur syarief, dilakukan mulai juni mendatang dan akan berproses.