23 orang berebut jadi anggota DPD asal Bengkulu

sebanyak 23 orang bakal calon anggota dewan perwakilan daerah sudah registrasi juga memberikan berkas dukungan ke komisi pemilihan umum provinsi bengkulu.

jumlah pendaftar calon dpd meningkat dari pilkada 2009 yang cuma sebanyak 18 calon, papar anggota komisioner kpu provinsi bengkulu aris munandar, selasa.

ia menungkapkan sebanyak empat kursi dpd hendak diperebutkan kaum calon yang lolos tahapan verifikasi serta dinyatakan untuk calon anggota dpd.

jumlah tidak mahal dukungan ktp bagi masing-masing bakal calon anggota dpd yakni 2.000 ktp, dan apabila ditemukan terkandung ktp dan tiruan dengan demikian wajib diganti melalui 50 ktp.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut sejumlah bakal calon anggota dpd dan ditemui saat registrasi di kpu melontarkan sejumlah motivasi dan alasan untuk tambah besar dalam pemilihan anggota dpd.

saya termotivasi agar mencalonkan diri karena di ini aku menikmati kehadiran ketidakadilan, kenapa cuma itu-itu saja dan mencalonkan diri, papar calon anggota dpd, jatmiko.

pria dan juga dosen pertanian universitas hazairin bengkulu tersebut menyerahkan dukungan fotokopi ktp sebanyak 2.150 lembar ke sekretariat kpu provinsi bengkulu.

menurut jatmiko seharusnya calon-calon yang telah pernah menjadi dpd tidak usah dulu mencalonkan diri, apalagi hingga dan ketiga kalinya.

berikanlah kesempatan pada yang yang lain. jangan hingga banyak kesan rakus dalam kekuasaan, katanya.

sementara itu mantan ketua dpw partai indonesia baru (pib) provinsi bengkulu wafa abdullah dan menungkapkan alasan kenapa menempuh jalur dpd untuk memperjuangkan aspriasi rakyat.

saya hendak memelihara kehidupan warga, kemarin memperjuangkan masyarakat daerah, serta hendak meningkatkan kesejahtaran rakyat khususnya kaum buruh, serta penduduk kecil yang lain, katanya.

selain itu, ia juga termotivasi supaya menyelesaikan pengawasan terhadap pemerintah daerah dalam melaksanakan otonomi daerah.

sebanyak 2.500 dukungan ktp dan menyebar di sembilan kabupaten dan kota adalah modal awal baginya untuk berkembang di pertarungan politik tersebut.

sebagai pimpinan salah Salah satu organisasi buruh di provinsi bengkulu ia mengklaim telah mendapat dukungan dari kelompok masyarakat buruh.

sedangkan calon dpd ri dan juga mantan pr iv universitas bengkulu hamim wicaksono mengatakan banyak semangat pembaharuan melalui peran dpd ri ketika ini.

saya melihat peran dpd kini ini tambah sulit, oleh karenanya aku termotivasi untuk mencalonkan diri, katanya.

komisioner kpu aris munandar menyatakan sesudah penyerahan berkas dukungan, kpu ingin memverifikasi kelengkapan administrasi dan mengambil sampel acak dukungan calon anggota dpd.

verifikasi faktual kepada persyaratan dukungan dijadwalkan 30 mei-12 juni 2013, katanya.

penyusunan serta penetapan daftar calon sementara (dcs) anggota dpd dijadwalkan 28-30 juni 2013. pengumuman dcs anggota dpd ri dijadwalkan 1-3 juli 2013, seterusnya menanti masukan juga tanggapan masyarakat selama 4-13 juli 2013, sampai tahapan klarifikasi 14-23 juli 2013.

sedangkan penyusunan juga penetapan mendaftar calon tetap (dct) 24-26 juli, serta pengumuman dct anggota dpd selama 27 juli 2013.