Jalan poros Sulawesi Tenggara rusak

jalan poros konda-wolasi menuju ibu kota kabupaten konawe selatan, sultra kini mulai rusak makanya disamping menggangu perhubungan darat serta berdampak pada keselamatan pengguna jalan raya.

dilaporkan selama kendari, minggu beberapa titik kerusakan jalan tersebut tersebar selama belokan pertama hingga akhir selama pebukitan kecamatan wolasi dan konda.

kerusakan jalur ini amat parah karena merupakan perlintasan mobil besar dan bermuatan berat dari beberapa wilayah semisal kabupaten bombana, pelabuhan torobulu menuju kabupaten muna juga buton, dan sepenuhnya harus melewati jalan itu, tutur yono, salah betul supir angkutan publik kota kendari-bombana.

kerusakan jalan nasional tersebut akibatkan, disamping air hujan dari gunung menimpa badan jalan karena tak kehadiran saluran air sehingga disaat hujan datang langsung menghantam badan jalan menyebabkan aspal jalan terkikis hingga berlubang karena tidak berfungsinya drainase dibuat pembatas air disepanjang jalan tersebut.

Informasi Lainnya:

selain tersebut, tingginya mobilitas kendaraan-kendaraan berat dan mengangkut berbagai hasil kehutanan juga pertanian, bahkan alat-alat berat perusahaan pertambangan yang nikel supaya menyuplai pemakaian pada serta luar daerah setempat.

kerusakan jalan ini, sebenernya belum berlarut, namun apabila dibiarkan terlalu saja, dengan begini lambat laut ingin kian parah dan mengancam keselamatan terhadap semua pengendara, kata udin, penduduk desa wolasi.

jalan poros wolasi, terhadap kendaraan sulit telah belum terlalu berpengaruh mau ternyata berdampak bagi pengendara mobil peribadi atau sepeda motor, terlebih menganggu laju kendaraan apalagi disaat hujan.

bahkan keterangan dari masyarakat disepanjang jalan tersebut, kasus juga seringkali terjadi melalui kondisi jalan yang sedikit, para pengemudi harus serba hati-hati karena selain belokan tajam, serta tanjakan lumayan tinggi makanya manakala tak waspada bisa jatuh ke bawah jurang.

warga harapkan untuk pemerintah pusat juga provinsi cepat menangani sebelum jalan negara itu rusak berat (terputus), yang sudah tentu hendak lebih besar mendapatkan kerugian lebih besar apabila dibiarkan terlalu saja.