OJK nilai pertumbuhan IHSG cerminan pasar modal positif

otoritas jasa keuangan menilai pertumbuhan indeks harga saham gabungan selama bursa efek indonesia memperlihatkan kepositifan kondisi industri pasar modal pada tanah air.

kondisi pasar modal yang bagus diinginkan jumlah perusahaan mengerjakan penawaran publik saham perdana (ipo) lebih besar. tetapi ini ada 20 perusahaan masuk selama `pipeline` ipo, ujar ketua dewan komisioner ojk muliaman d. hadad selama jakarta, selasa.

ia mengatakan, melalui bertambahnya persentasi perusahaan yang tercatat dalam bei, akan membuat pasar modal indonesia lebih ramai sehingga mutu kapitalisasi bursa terus meningkat.

tantangannya saat ini apa ojk menjamin kondisi pasar keuangan tetap kredibel serta pengawasan dan diselenggarakan otoritas bursa juga lebih bagus, kata dia.

Informasi Lainnya:

muliaman juga menyampaikan kinerja emiten domestik dan positif serta merupakan salah Satu katalis indeks bei mengalami pertumbuhan dan signifikan hingga menembus level 5.000 poin.

investor menyimpan percaya diri kepada perfoma emiten di pasar modal, kinerja emiten amat berguna kepada pertumbuhan pasar modal, katanya.

ia menyatakan kiranya ojk bersama otoritas bursa dan selalu menggarap edukasi kepada perusahaan dan mempunyai potensi untuk melakukan ipo maupun warga supaya menginvestasikan dananya dalam pasar modal indonesia.

edukasi kita lakukan semisal ke perbankan kelas menengah, anggota kamar dagang serta industri (kadin) supaya mengerjakan ipo. intinya pasar modal indonesia tak hanya angka ipo bertambah, sementara investornya serta, `overall` pesan dan ditekankan mesti ditingkatkan pengawasannya untuk tetap mampu dijaga, ucap muliaman.

ia menyayangkan angka investor ketika ini baru mencapai 400.000-an dan memiliki akses kepada industri pasar modal, akan tetapi jumlah penduduk indonesia kurang lebih 250 juta.

investor institusi serta individu mesti dapat lebih luas dulu. daripada pihak investor institusi, semisal perusahaan dana pensiun serta asuransi memiliki potensi yang kuat untuk mendukung pasar modal, ujarnya.

muliaman menyampaikan selama mendorong pasar modal selama negeri lebih menarik pihaknya merencanakan agar mengubah peraturan yang menghambat persentasi investasi daripada investor institusi.

kita ingin investornya bertambah, termasuk investor institutional, perusahaan asuransi, serta lokal agar mampu beli surat berharga pemerintah serta saham, ujarnya.

selain itu, aturan perihal porsi minimal saham dilepas ke publik dengan penawaraan umum saham perdana juga akan diperbarui.