Kemenko Polhukam nyatakan kondisi kota Palopo terkendali

kementerian koordinator jenis politik, hukum, juga keamanan (kemenko polhukam) menyampaikan situasi kota palopo terkendali walaupun baru terdapat kerumunan yang terkonsentrasi di sederat website.

kemenko polhukan mengatakan kiranya tidak terdapat korban jiwa akibat kerusuhan pada salah Satu kota paling besar di sulawesi selatan, itulah siaran pers dan diterima antara news, pada jakarta, minggu.

gubernur setempat sudah mengkoordinasikan polri dan tni supaya mencegah tindakan lanjutan dan bisa membahayakan masyarakat umum dan membuat kerusuhan kian meluas.

kerusuhan timbulkan adanya ketidakpuasan massa terhadap rekapitulasi perhitungan suara komisi pemilihan umum daerah (kpud) kota palopo, sulsel, sekitar jam 10.15 wita.

Baca Yang Lain: Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

sebelumnya, kpud palopo menetapkan pasangan judas amir-ahmad syarifuddin (ja) sebagai pemenang pemilihan kepala daerah dengan perolehan 37.469 suara. sementara rivalnya, haidir basir-thamrin jufri (hati) meraih 36.731 suara. selisih diantara keduanya cuma 738 suara.

namun, setelah rapat pleno penetapan ja untuk walikota serta wakil walikota beres, tiba-tiba sekitar 500 massa pendukung hati mengerjakan aksi anarkis melalui menggarap pelemparan batu dan bom molotov.

massa merusak sejumlah fasilitas dalam kota palopo seperti kantor walikota, kpud, partai golkar, harian palopo pos dan fasilitas lainnya.