Hizbullah peringatkan Amerika Serikat jangan ikut campur

seorang pemimpin senior hizbullah, jumat (19/4), menegaskan amerika serikat jangan turut campur urusan lebanon; rakyat lebanon bisa mengurusi urusan mereka sendiri tidak arahan siapapun, termasuk amerika serikat.

wakil ketua milisi tersebut, sheikh naim qassem, menyampaikan kepada duta besar amerika serikat agar lebanon, maura connelly, kami tidak membutuhkan saran kalian mengenai pemilihan anggota parlemen ataupun masalah lain.

ketika berbicara selama upacara kelulusan siswi kelompok itu, qassem menyampaikan, kami menolak ancaman dan kalian lontarkan setiap masa. kami serta tidak ingin kalian menyebarkan gaung krisis suriah ke lebanon.

dalam wawancara belum berlalu ini melalui televisi future, connelly menungkapkan pemerintah amerika serikat menghadapi masalah dalam berhubungan dengan kabinet najib miqati.

Informasi Lainnya:

connelly juga menyeru lebanon supaya menjauhkan diri dari konflik dalam suriah sejauh bisa saja, dan menuduh lebanon ikut serta dalam pertempuran tersebut serta menggambarkannya untuk pelanggaran pada kebijakan lebanon sendiri untuk tak melibatkan diri.

sebagai tanggapan, qassem mengatakan, amerika serikat berusaha menyebarkan krisis suriah ke lebanon, jordania serta negara lain yang berdekatan untuk mengubah ajang internal suriah.