Nelayan temukan kapal terbalik, diduga angkut imigran

dua orang nelayan kabupaten trenggalek, jawa timur, secara tidak sengaja menemukan suatu kapal bidang slerek dan terbalik juga nyaris tenggelam selama sedang perairan panggul, kamis (18/4) sekitar jam 10.00 wib.

menurut kapolsek panggul, akp solichin, jumat, kapal hasil temuan nelayan tersebut kini sudah ditarik ke pinggir pantai serta tengah diselidiki.

belum disukai pemilik ataupun pun korban jiwa akibat terbaliknya kapal berkapasitas 50-an pihak tersebut

spekulasi kemudian mencuat bahwa kapal kayu jenis slerek warna putih dan biasanya digunakan nelayan supaya berlayar lintas perairan tersebut, kemungkinan sudah digunakan untuk mengangkut imigran gelap menuju pulau cristmast, australia.

Informasi Lainnya:

kami belum mau mengarah ke imigran gelap ataupun bukan karena tak ada petunjuk yang mengarah ke sana, cuma saja pada dalam kapal itu kami mendapatkan ada lima tas dan berisi pakaian termasuk jaket, ujarnya.

menurutnya, saat ini kapal jenis slerek berwarna putih itu kini berhasil ditarik ke tepi dan sekarang diamankan dalam pantai joketro kecamatan panggul.

solichin menambahkan, untuk mengungkap penemuan kapal itu pihaknya telah berkoordinasi melalui jajaran kepolisian wilayah terdekat seperti polres pacitan dan kepolisian air kurang lebih.

wilayah perairan selatan jawa termasuk kawasan dan rawan dimanfaatkan untuk jalur penyeberangan imigran gelap supaya menggunakan suaka ke australia.

dua tahun dan kemarin, suatu kapal dan mengangkut lebih dari 200 imigran gelap asal timur tengah ditemukan tenggelam dalam perairan selatan prigi, trenggalek.

dikonfirmasi terpisah, kapolres trenggalek, akbp totok suhariyanto menegaskan, pihaknya belum memperoleh Informasi kehadiran laporan kapal tenggelam maupun dugaan kasus laut akibat upaya penyelundupan imigran asal timur sedang di kurun beberapa hari terakhir.