Istri pembom Maraton Boston terguncang

istri tersangka mati bom maraton boston kooperatif melalui bagian berwajib dan terguncang berat karena suami serta adik iparnya merupakan tersangka di ledakan maut senin pekan kemarin itu.

dia menangis selalu, tutur jaksa amato deluca mengeanai katherine russell (24), dan dilahir dalam amerika dan masuk islam juga menikah melalui tamerlan tsarnaev juni 2010. dia tidak mampu pergi kemana-mana. dia tidak bisa bekerja.

tamerlan tsarnaev (26) terbunuh selama baku tembak dengan polisi, sementara adiknya dzhokhar tsarnaev (19), terbaring luka pada suatu rumah sakit pada boston dan sedang menghadapi tuduhan menggunakan senjata pemusnah massal pada bom kembar dan menewaskan tiga pihak dan melukai 264 orang tidak jauh garis finish lomba maraton boston 15 april kemarin.

sejauh ini dua bersaudara beretnis chechen ini menjadi tersangka pemboman itu.

Informasi Lainnya:

orang-orang dan diwawancarai reuters menggambarkan tamerlan tsarnaev dibuat orang dan percaya diri namun marah, tidak terlalu dapat mewujudkan cita-citanya mengenai mimpi amerika, sebaliknya berpaling ke aturan islam radikal dan diadopsi para pejuang pada tanah airnya.

sementara tersebut kondisi kesehatan dzhokhar tsarnaev mulai membaik selasa masa as ini sesudah pulih daripada cedera akibat baku tembak.

dia dirawat dalam beth israel deaconess medical center pada mana pada sana dia mendengarkan dakwaan menggarap dua kejahatan yang bila terbukti bersalah bakal dihukum mati.

sejak pulih sehinga telah cukup mampu berkomunikasi melalui menganggukkan pada serta menulis, dzhokhar mengaku di pihak berwajib bahwa dia juga kakaknya bertindak sendirian, mempelajari mencari bom daripada online juga dimotivasi oleh kebutuhan membela islam akibat perang as pada irak juga afghanistan, lapor nbc news.

pengacara katherine russell menggelar jumpa pers supaya membantah kaitan dia dengan pemboman tersebut, melalui berkilah dia sibuk mengasuh putri perempuannya dan berumur 2,5 tahun juga berusaha dijadikan perawat pada masa-masa sebelum ledakan bom terjadi.

dia membantu apa pun dan dia bisa agar penyelidikan ini, kara deluca di luar kantor pengacarnya di providence, rhode island. berita keterlibatan suami juga adik iparnya saja sudah amat mengguncang dia .

deluca menolak mengungkapkan bagaimana dan dibicarakan dan ditanyakan penegak hukum terhadap russell.

terbukti sekali dia tak kenal apa-apa, tutur dia seperti dikutip reuters.

para jaksa as secara resmi telah mengajukan dakwaan terhadap pelaku hidup bahwa dia telah menggunakan senjata pemusnah massal dan menghancurkan rumah umum berakibat kematian.

dzhokhar yang menjadi warga naturalisasi as pulih dari cedera yang diakibatkan dengan setidaknya Satu kontak senjata dengan polisi. dia ditangkap jumat malam menyusul perburuan besar-besaran yang memesan kota boston ditutup.

polisi menyatakan kedua bersaudara juga sudah membunuh benar polisi kamis malam sebelumnya disamping menyebabkan benar polisi dulu luka parah.