Mensos resmikan rumah layak huni di Payakumbuh

menteri sosial salim segaf al-jufri meresmikan 250 unit rumah layak huni dalam rangka web bedah kampung di kota payakumbuh, provinsi sumatera barat, minggu.

mensos menungkapkan, pelaksanaan web ini amat menitikberatkan kesetiakawanan sosial selama di penduduk, sesuai melalui semangat kegotongroyongan serta kearifan lokal setiap daerah.

semangat kegotongroyongan juga dapat menciptakan kesetiakawanan sosial, oleh karenanya konflik-konflik pada sedang warga bisa hilang, ujarnya.

walikota payakumbuh riza pahlevi menyampaikan bahwa bantuan dari kementerian sosial agar proyek itu cuma bersifat stimulan saja.

Informasi Lainnya:

oleh sebab itu, warga diharapkan bisa termotivasi juga bisa mengembangkan diri untuk meraih kesejahteraan.

tanda-tanda terwujudnya kesejahteraan mampu terlihat melalui web bedah kampung, angka anggaran yang diturunkan kurang lebih rp2,5 miliar juga diperuntukkan dalam perbaikan 250 properti. tapi, sesudah selesainya pembangunan juga perbaikan, taksiran total anggaran terserap malahan mencapai rp5 miliar, kata riza.

menurut dia, biarpun baru dua nagari dan mampu diselenggarakan program bedah kampung ini, namun ke depan tetap ingin diusulkan supaya delapan nagari lain pada kota payakumbuh.

pada kesempatan tersebut, mensos juga menyerahkan langung kunci rumah kepada para perwakilan masyarakat dan sudah dibedah rumahnya.