Dubes tegaskan TKW Indonesia harus profesional

duta besar ri supaya malaysia, herman prayitno berharap tenaga kerja perempuan (tkw) indonesia pada luar negeri mempunyai posisi tawar tinggi sehingga adanya mereka benar-benar diharapkan juga dibutuhkan karena keahlian serta profesional selama jenis pekerjaannya.

saya inginkan tkw selama malaysia benar-benar profesional oleh karenanya punya posisi tawarnya tinggi, papar dubes herman disela-sela acara peringatan hari kartini selama aula hasanuddin kbri kl, minggu.

meskipun demikian, tutur dia, para tkw masih banyak dan mencari kerja melalui persyaratan amat minimal (berpendidikan rendah) makanya kurang perhatian perlindungan pada berusaha serta malahan hasil kerja mereka belum memadai tergolong untuk dirinya sendiri.

pekerja semisal itu (gaji serta perlindungan dan belum memadai), kata dia, harus ditingkatkan kemampuannya dengan jalur pendidikan.

Informasi Lainnya:

oleh karenanya, kbri kl sangat mendukung atas adanya studi informal semisal latihan bahasa inggris dan komputer serta ketrampilan lainnya untuk kaum pekerja indonesia pada malaysia yang digerakkan sederat wni dan menetap pada negara ini.

bahkan, tutur dia, pendidikan formal seperti universitas terbuka (ut) dan amat menarik supaya menambah bidang keilmuan daripada para pekerja indonesia dalam negara ini.

sudah sepatutnya, kaum pekerja mutlak memperbaiki pendidikannya, papar dubes herman.

begitupula melalui aktifitas diskusi mengenai kesehatan serta studi yang lain seperti yang diselenggarakan oleh kaum pemuda indonesia dalam malaysia dapat terus dikembangkan sampai mampu menjangkau wni sampai tki dan ada di negara ini.

diskusi mengenai kesehatan yang dilakukan dengan knpi ini amat positif, terlebih dilakukan terkait melalui untuk memperingati hari kartini, yang sudah memperjuangkan hak para wanita indonesia, ungkap dia.

ketua panitia peringatan hari kartini dan digagas knpi selama malaysia, mawadah menambahkan perempuan indonesia mesti senantiasa menjaga kesehatan, apalagi mereka dan bekerja selama luar negeri makanya mereka mampu menjalankan pekerjaannya melalui baik dan lancar.

kami mengajak untuk perempuan indonesia itu harus bisa menjaga kesehatan, ungkap dia sambil menunjukan selama model ini digelar pula pemeriksaan kesehatan gratis dan diberikan sederat dokter daripada indonesia.

selain tersebut, papar dia, kami harapkan juga kaum wanita indonesia terutama yang berada pada malaysia ini sebaiknya mandiri melalui memangkas ketergantungan pada siapapun.

semakin terampil wanita keluar dari masalah sendiri, maka kian mandiri pula di menghadapi berbagai rintangan, paparnya.