Jokowi akan maksimalkan perencanaan daerah

gubernur dki jakarta joko widodo mengatakan ingin memaksimalkan sistem perencanaan daerah melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) pada kota dan dipimpinnya itu.

menurut jokowi kiranya perencaan daerah amat bermanfaat supaya kelanjutan eksekusi. seperti mrt, manakala perencanaannya bagus tersebut telah dari 24 tahun lalu, kata jokowi selama jakarta, senin.

dia meneruskan bahwa perencanaan yang baik harus didampingi dengan partisipasi penduduk juga pejabat-pejabat yang segera ada kaitan dengan warga. disamping itu, pemimpin sendiri dan harus ikut menurun ke lapangan.

kalau enggak ke lapangan ya percuma. sudah bikin bagus-bagus, katanya.

Informasi Lainnya:

dki jakarta memperoleh penghargaan pangripta nusantara pratama tingkat provinsi setelah meraih peringkat pasling baik kedua sesudah jawa tengah.

penghargaan yang diberikan dengan badan perencanaan serta pembangunan nasional (bappenas) tersebut ditujukan pada provinsi dan kota atau kabupaten agar menyebabkan daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan secara lebih bagus konsisten, komprehensif, terukur dan dapat diselenggarakan.

dalam acara itu penghargaan diserahkan dengan menteri perencanaan pembangunan nasional (ppn) armida alisyahbana dan dihadiri berbagai gubernur, bupati, dan walikota.