Pembangunan jalan utara Pariaman segera dimulai

pembangunan jalan dua jalur selama bagian utara kota pariaman, sumatera barat, mulai daripada simpang apar hingga stasiun padang biriak biriak dijadwalkan dimulai pada tahun ini.

anggarannya sudah ditentukan, kembali pengerjaannya. sejauh ini, tidak ada kendala dalam lapangan, malah antusiasme pembangunan jalan dua jalur ini malahan datang daripada warga sekitar, tutur kepala badan perencanaan pembangunan daerah (bappeda) kota pariaman yaminu rizal selama pariaman, jumat.

dia menambahkan, jumlah anggaran dan dialokasikan agar pembangunan dalam 2013 ini sebesar rp2,9 miliar lebih.

anggaran tersebut akan dimanfaatkan agar pembangunan fisik jalan, semisal pengaspalan, pembuatan trotoar, dan drainase, tambahnya.

Informasi Lainnya:

sebelumnya, di lalu, dalam website yang sama, pemkot setempat telah mengalokasikan anggaran sebesar rp5,8 miliar agar uang ganti rugi tanah serta bangunan.

jalan dua jalur sepanjang dua kilometer lebih tersebut berada selama kecamatan pariaman utara serta melintasi lima desa dalam kecamatan itu, meliputi desa padang biriak biriak, balai nareh, nareh 1, nareh hilir, dan apar.

sementara tersebut, dia menambahkan, di samping pembangunan jalan dua jalur pada pihak utara kota tersebut, pemkot setempat dan hendak meneruskan pembangunan jalan dua jalur di pihak selatannya, meski sampai saat ini rencana pembangunannya baru terkendala persoalan pembebasan lahan.

belum semua lahan dan telah disetujui pembebasan serta ganti ruginya. penyebabnya, banyak yang sebab pemilik tanah tak berada dalam sumatera barat, serta banyak dan yang sebab telah belum sepakat melalui nominal ganti ruginya, sambungnya.

meskipun begitu, dia optimistis, persoalan itu dapat diatasi.

kita optimistis mampu selesai, karena objek wisata kita kan demi membenahi infrastruktur umum, yang diharapkan diharapkan turut menunjang tumbuh kembang upaya-upaya selama daerah sekitar, pada samping memperlancar akses warga selama berlalu lintas, katanya.