Ratusan rumah di Gresik juga terendam

ratusan properti selama dua kecamatan, yaitu kecamatan bungah dan dukun, kabupaten gresik, jawa timur, terendam banjir akibat meluapnya aliran bengawan solo.

kepala desa tirem enggal baru, kecamatan dukun, tosikin, rabu menyampaikan, luapan bengawan solo mulai masuk ke pemukiman warga melalui bersegeralah di rabu siang, dan sudah merendam ratusan rumah dengan ketinggian 40 cm hingga 50 cm.

sejak air masuk ke pemukiman masyarakat, kami dan sudah menggunakan pengeras suara di masjid serta musholla, juga membayar agar masyarakat bersiap menghadapi banjir luapan bengawan solo dan datang, ujarnya.

ia menjelaskan, banjir dan datang secara tiba-tiba dan menggenangi sejumlah ruas jalan utama selama dua kecamatan tersebut.

sementara salah Satu masyarakat, fahri affandi menyatakan cemas dan takut dengan datangnya banjir akibat luapan bengawan solo sebab ketinggian airnya selalu meningkat.

Informasi Lainnya:

debit air bengawan solo yang masuk ke rumah masyarakat terus meningkat, makanya penduduk takut tak mampu lekas surut, ujarnya.

selain tersebut, kondisi air laut dan sedang pasang, membeli aliran bengawan solo tidak mampu lancar mengalir.

meski itulah, sejumlah penduduk menolak agar dievakuasi ke tempat aman serta lebih bekerja sama dengan bertahan selama rumahnya dengan menyelamatkan perabot rumah tangga dan harta benda, karena sudah terbiasa melalui datangnya banjir akibat luapan bengawan solo.

sementara tersebut, kecamatan bunga serta dukun adalah dua wilayah yang adalah langganan banjir manakala bengawan solo meluap, sebab lokasinya berada dalam kawasan hilir sungai.