Menakertrans minta Freeport total selamatkan yang tertimbun

menteri tenaga kerja serta transmigrasi muhaimin iskandar menjenguk lima korban longsor di tambang pt freeport, papua dan sedang dirawat intensif pada ruang critical care unit, rumah sakit premier bintaro, tangerang, banten.

muhaimin serta meminta freeport bekerja total menyelamatkan puluhan lainnya yang baru tertimbun.

dia menungkapkan duka dan prihatinnya atas musibah dan menimpa para pekerja freeport yang tengah mengikuti latihan rutin memperbaiki kapasitas keselamatan serta kesehatan kerja (k3).

semua pasien korban sudah ditangani secara intensif, tutur muhaimin.

Informasi Lainnya:

ia berjanji supaya terus memantau mereka dan jika mesti akan ke freeport supaya bersama membantu mempercepat evakuasi. namun saat ini sementara lebih efektif ditangani langsung ahli-ahlinya, katanya.

muhaimin menyewa penyelamatan segeralah serta efektif untuk 22 korban yang masih tertimbun.

semua regu penyelamat akan diturunkan dengan kekuatan penuh juga menggunakan tenaga-tenaga ahli paling pas pada asia. saya minta freeport total selama penyelamatan 22 pihak itu, tutur dia.

sementara tersebut, dr mulyadi muchtiar, salah seorang tim dokter rs premier bintaro yang menangani korban luka menunjukan, korban mulai membaik tapi masih dalam penanganan intensif, ternyata seorang korban pada keadaan kritis.

kami menerima lima pasien dari freeport. ada yang sejak empat hari juga tiga hari kemarin. mereka ditangani melalui `multiple trauma` yang membutuhkan pelayanan intensif, dan ada Satu kritis, ujarnya.

pasien kritis tersebut, katanya, mengalami gangguan fungsi pernapasan. mereka terluka karena benturan ataupun tergencet.

tidak banyak dan patah tulang, namun mengalami luka dan berakibat dalam organ lain, katanya.