BBN dan Kemenkes siap antisipasi 251 narkoba baru

badan narkotika nasional menungkapkan siap menangani serta mengantisipasi masuknya 251 bidang narkoba masih dalam tahun ini.

tiap tahun memang terus keluar jenis baru. menurut undang-undang, menteri kesehatan semua ketika bisa mengeluarkan mendaftar obat masih, maka telah diantisipasi, kata direktur advokasi deputi bidang pencegahan bnn brigjen pol victor pudjiadi di jakarta, rabu.

victor menjelaskan, daripada 251 jenis narkoba masih itu cuma berbeda nama saja, sedangkan golongan dan efek obatnya masih masuk selama kategori narkotika dan sama yakni obat stimulan, depresan, dan halusinogen.

obat-obatan stimulan yang memberi efek segar, depresan dan memabukkan dan halusinogen yang memberi efek khayal telah ada di pada daftar bnn dan selanjutnya mampu ditindak.

Informasi Lainnya:

obat yang masih pun mau mengacu ke di grup-grup itu, turunan mana, maka sudah dapat dimasukkan ke di daftar untuk ditindak, ujarnya.

dalam kesempatan yang sama, direktur bina kesehatan jiwa kementerian kesehatan dr diah setia utami serta menyatakan sebanyak 251 bidang narkoba masih siap membanjiri indonesia tahun ini.

kendati itulah, pemerintah dalam hal ini kementerian kesehatan, bersama bnn telah berkoordinasi agar mencari ajaran penindakan kepada obat-obatan golongan narkotika juga turunannya itu.

ada 251 bidang zat masih karena memang terus ada modifikasi obat. tapi nanti daftarnya hendak masuk `under control drugs` yang mau dicek kasus pemakaiannya makanya bisa ketahuan jika banyak penyelundupan, katanya.